Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merawat Anak Anjing 2 Bulan


Anjing yaitu binatang yang memiliki kecenderungan berpengaruh untuk berguru. kunci suksesnya adalah komunikasi yang baik dengan anjing kau. Anjing perlu memahami bagaimana cara kamu kehendaki beliau berperilaku dan mengapa menuruti keinginan kamu itu adalah hal terbaiknya yang bisa dilakukannya.

Hal tersebut diatas, bermaksud untuk mengoptimalkan korelasi dengan anjing, sehingga kamu perlu mengajarkan beberapa keterampilan khusus yang mau membantunya hidup harmonis dengan orang sekitar. Latihlah anjing untuk mematuhi pada apa yang kau katakana ke beliau, dan kerjakan sedini mungkin. Jika kau memeliharanya semenjak ia kecil, maka mulailah ajarkan segera.


Berikut ini tips melatih anjing semoga patuh, yang sangat pantas kau kerjakan mulai sekarang. Coba saja tidak ada kata telat.

1.Pahami Dulu dengan Seksama Cara Anjing Belajar

Salah satu unek-unek yang paling sering didengar dari pemelihara atau pemilik anjing adalah bahwa anjing punya mereka “tak maumendengarkan isyarat”. Namun jangan lantas berjenti, cobalah tempatkan diri kau pada posisi anjing kau walau sejenak. Jika seseorang terus-menerus saja mengoceh dalam bahasa yang belum kamu ketahui sama sekali, berapa lama kamu akan mengamati orang tersebut?

Saya yakin, kamu tidak akan menyimak dalam waktu usang, sebab kamu tidak akan bisa mengerti apa yang sedang dikomunikasikan oleh orang tersebut itu. Kaprikornus, untuk berkomunikasi dengan jelas dan konsisten dengan anjingmu, kamu perlu untuk mengerti cara ia belajar apalagi dahulu.

Kamu mesti tahu, bahwa anjing mencar ilmu lewat respon langsung dari perilaku mereka. Sifat tersebut akan sangat menentukan bagaimana mereka akan bertingkah di masa yang hendak datang.

Jika sebuah sikap akan menghasilkan sesuatu yang berguna mirip kuliner, pelukan kasih saying dari pemiliknya, waktu bermain dengan pemiliknya, anjing kemungkinan akan lebih sering melakukannya bersama. Sedangkan disisi lain, jikalau suatu sikap pemilik atau orang lain disekitarnya menciptakan respon yang tidak mengasyikkan, seperti diabaikan atau kehilangan hal-hal yang menurutnya sungguh bermanfaat, maka anjing mu akan lebih jarang melakukannya.

2.Berilah Hadiah Kecil Jika Kamu Menyukai Perilakunya

Beberapa sistem pembinaan terhadap anjing, memakai eksekusi untuk mencegah anjing melakukan sesuatu. kecuali hal tersebut sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pemiliknya. Sementara metode lain ada yang konsentrasi pada bagaimana cara mengajarkan anjing supaya mau melaksanakan apa yang diperintahkan

Meskipun kedua seni manajemen tersebut kemungkinan besar mampu berhasil, tetapi sistem yang terakhir biasanya merupakan pendekatan yang dinilai lebih efektif, dan juga jauh lebih mengasyikkan bagi anjing kau. Contohnya, kamu mampu dengan gampang memakai cemilan, permainan, dan kebanggaan untuk mengajarkan anjing tersebut duduk dikala ada orang yang tidak diketahui mendekat di saat mengajaknya berlangsung-jalan di lingkungan sekitar rumah.

Ketika anjing tengah melakukan sesuatu yang kamu sukai, yakinkan beliau untuk melakukannya lagi dengan memberinya semacam kado atau sesuatu yang beliau sukai. Dengan begitu, anjingmu akan tahu bahwa apa yang sedang dilakukannya yakni hal yang benar.

Bagian terpenting dari melatih anjing ialah memberi tahu beliau bahwa melakukan hal-hal yang kamu senangi itu berguna. Jadi, anjingmu juga mesti mencar ilmu menerima konsekuensi saat melakukan hal-hal yang tidak kamu senangi. Namuningat, jangan pernah memperlihatkan konsekuensi dalam bentuk kekerasan kepada fisiknya.

Kamu cukup menunjukkan pelajaran dengan cara mengabaikannya atau tidak mau mengelus dan bermain sesaat dengannya.

3.Kontrol Respon secara Konsisten

Saat melatih anjingmu, kau dan siapa saja yang sedang berinteraksi dengannya saat itu, harus memperlihatkan respons aktual terhadap hal-hal yang ia lakukan dengan cara yang sama setiap kali ia melakukannya. Misalnya, jika kau belai saat ia dating menyambutmu pulang dari kantor.

Bagaimana beliau mampu tahu bahwa dia boleh boleh melompat atau tidak? Ilmu ini perlu kau ajarkan, sebab hal ini penting dan secara konsisten mengajarkan tanggapanpada anjing kamu. Hal ini akan membantunya dengan segera berguru untuk patuh dengan sungguh efektif.

4.Jadilah Pemimpin yang Baik

Beberapa orang sangat meyakini bahwa satu-satunya cara untuk mengubah karakter anjing yang tidak patuh menjadi anjing yang bertingkah patuh yakni dengan mendominasi serta menunjukkan siapa tuan atau pemiliknya. Namun, hal itu bukan memiliki arti kau jadi mampu bertindak atau berlaku semena-mena terhadapnya.

Jadilah pemimpin yang baik hati, bukan pengganggu ketenangan anjing. Misalnya, kalau anjing ingin keluar dari rumah, mintalah ia duduk hening sebelum kamu membukakan pintu untuknya. Saat ia ingin makan pada malam hari, mintalah ia berbaring untuk menerimanya. Sebenarnya, anjing akan dengan bahagia hati saja melakukan semua yang ia sukai, dan berguru melaksanakan apapun yang kau inginkan untuk memperoleh apa yang ia harapkan terpenuhi.

Itulah beberapa tips melatih anjing kamu biar menjadi patuh dan penurut. Hal ini mampu kamu kerjakan sedini mungkin. Terima kasih.

Ilustrasi gambar : blibli.com

Posting Komentar untuk "Cara Merawat Anak Anjing 2 Bulan"