Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Titik Pijat Punggung yang Efektif untuk Meringankan Rasa Nyeri



Nyeri pada punggung yaitu salah satu penyakit yang biasa dirasakan oleh semua kalangan dan dipengaruhi oleh berbagai aspek. Untuk menanggulangi nyeri pada punggung. Dalam TCM, dikenal dengan rancangan meridian pada badan, di mana meridian ini merupakan kawasan organ tubuh dalam berfungsi dan bekerja dan permasalahan pada salah satu titik meridian akan menjadikan penyakit yang berlawanan-beda. Untuk duduk perkara nyeri pada punggung, TCM yakin disebabkan oleh terganggunya meridian pada kandung kemih, sehingga menutupi seluruh punggung bawah dan garis simetris badan pada bagian tengah, hingga menyebabkan nyeri pada punggung. 

Dengan memijat titik-titik yang berkaitan maka berfungsi untuk membantu meridian kandung kemih kembali tanpa hambatan, sehingga fungsi meridian kandung kemih sebagai organ yang menolong tubuh mengeluarkan kotoran mampu berfungsi dengan baik.

Seseorang yang ingin memijat titik serpihan badan belakang direkomendasikan untuk berbaring telungkup dan biarkan orang lain yang membantu memijatnya. Sebelum dipijat, direkomendasikan untuk memakai minyak pijat dari belahan belakang leher hingga punggung. 3 Titik pijat di punggung yang utama Berikut ini beberapa titik akupresur yang mampu dipijat untuk mengurangi rasa nyeri sesuai dengan rekomendasi TCM :


1. Titik Pijat Pertama

Leher Titik ini terletak pada penggalan bawah kepala sampai bahu. Pertama-tama kepalkan kedua tangan kemudian pijat bagian belakang leher dari sisi atas ke bawah dan ulangi 20 hingga 30 kali, hingga leher menjadi kemerahan.



2. Titik Pijat Kedua

Punggung tengah sampai pinggang Kepalkan salah satu tangan kemudian pijat cuilan punggung atas sampai ke bawah, buat dorongan dari atas sampai ke bawah sesuai dengan garis simetris tubuh pada cuilan tengah (meridian Du) dan ulangi 30 hingga 50 kali.



3. Titik Pijat Ketiga 

Tulang belakang punggung Gunakan kedua tangan dalam posisi dikepal kemudian memijat titik dari punggung atas ke bawah, yang menjadi posisi dari meridian kandung kemih, dan ulangi pijatan ini sebanyak 30 sampai 50 kali. Inilah beberapa titik pijat yang dapat diterapkan untuk menangani nyeri pada punggung, dengan sering memijat penggalan-pecahan meridian maka badan akan sensitif dan mengenali belahan badan yang relatif kaku.



Cоbаlаh ріjаt tіtіk-tіtіk іnі ѕеѕuаі dеngаn rеkоmеndаѕі TCM аgаr nуеrі рunggung dіаtаѕі dаn mеrіdіаn bаdаn bіѕа kеmbаlі ѕеbаndіng.


note : gambar hanya ilustrasi

Posting Komentar untuk "3 Titik Pijat Punggung yang Efektif untuk Meringankan Rasa Nyeri"