Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Ini Penjelasan Ilmiah Mengapa Anak Kucing Baru Lahir Butuh Waktu untuk Melihat


Banyak pemilik yang tidak mengetahui umur berapa anak kucing bisa menyaksikan. Tahap kemajuan anak kucing berlainan-beda setiap individu.

Lantas, umur berapa anak kucing bisa melihat? Sebagian besar anak kucing yang baru lahir membuka mata antara usia 2-16 hari.

Anak kucing yang sudah membuka mata belum mampu menyaksikan. Selama 2-16 hari tersebut, penglihatan anak kucing berangsur-angsur membaik. Meski, kedua mata mereka mungkin tidak terbuka sepenuhnya dengan kecepatan yang serupa.

Kedua mata anak kucing melebar pada usia 2 minggu dan pada usia 3 ahad. Kemudian, umur berapa anak kucing bisa melihat?

Semua anak kucing yang baru lahir memiliki mata biru, dan warna mata akan berubah seiring perkembangan anak kucing, biasanya menetap pada warna aslinya pada usia sekitar 8 ahad.

Nah, pada umur 6-8 minggu ini anak kucing mampu melihat. Mata anak kucing akan tetap biru dan penglihatan serta pendengaran akan meningkat sepenuhnya.

Enam minggu pertama yang sungguh penting dalam kehidupan kucing akan sungguh memilih kepribadian dan karakternya selama sisa hidupnya.

Periode ini sungguh penting untuk kesehatan anak kucing yang sedang berkembang.

Anak kucing yang sangat muda rentan kepada beberapa ancaman serius, seperti parasit dan bisul saluran pernapasan atas (URI), yang kalau digabungkan dengan duduk perkara lain mampu menimbulkan sindrom kucing pudar (FKS), kondisi serius dan seringkali fatal.


Berikut tahap pertumbuhan anak kucing dalam 6 ahad :

Minggu 1

Di minggu pertama, anak kucing Anda yang gres lahir ialah pembuatan makanan kecil. Inilah yang diperlukan:



Anak kucing akan berkonsentrasi pada bantuan makan dan kemajuan. Ini akan memalsukan berat lahirnya minggu ini.

Perubahan fisik yang lain sedang terjadi yang hendak segera terlihat.


Minggu 2

Anak kucing Anda melanjutkan pertumbuhannya dengan kecepatan yang mencengangkan, setidaknya 10 gram per hari. Perubahan ini juga terjadi:

Matanya akan mulai terbuka dan akan terbuka sempurna pada umur 9 sampai 14 hari. Semua mata anak kucing berwarna biru dan akan tetap demikian selama beberapa ahad. Penglihatan akan kabur pada awalnya. Karena pupil anak kucing tidak membesar dan berkontraksi dengan gampang, lindungi anak kucing Anda dari cahaya terang.

Indera penciuman anak kucing sedang meningkat , dan ia bahkan akan mendesis dikala mencium wangi yang tidak dikenalnya.

Anda mungkin telah mampu menentukan jenis kelamin anak kucing dikala ini. Namun, jangan terlalu percaya; bahkan dokter binatang kadang kala membuat kesalahan sedini ini.

Baca Juga: Cara Menghitung Umur Kucing Peliharaan yang Baru Diadopsi, Lihat 4 Hal Berikut


Minggu 3

Anak kucing mempunyai banyak perubahan seperti, saluran telinga akan terbuka sepenuhnya. anak kucing dapat secara sukarela membuangnya sekarang, seiring berkembangnya metode pencernaan, mereka akan mulai bersosialisasi kini dengan satu sama lain dan dengan orang-orang dan ingin menjelajahi lingkungan mereka sedikit.


Minggu 4

Anak kucing menunjukkan karakteristik ini:

Persepsi kedalaman telah berkembang.

Indera penciuman meningkat sepenuhnya.

Gigi bayi akan mulai terlihat.

Anak kucing sedang mencar ilmu berjalan tanpa tersandung.

Mereka akan lebih banyak berinteraksi dengan teman serasahnya, bahkan sampai membentuk "aliansi" yang mungkin berbasis gender atau tidak.


Minggu 5

Anak kucing mungkin diperkenalkan dengan makanan kucing kaleng dikala ini. Pilih merek masakan kucing kaleng berkualitas dengan sumber daging bernama selaku materi pertama (ayam bagus). Banyak peternak dan penyelamat akan memberi makan makanan ini terhadap induk kucing, dan anak kucing akan dengan cepat beradaptasi untuk menyantap apa yang disantap induknya.

Anak kucing juga mampu dilatih ke kotak pasir kini. Mereka membutuhkan kotak yang lebih kecil dan terpisah, yang mudah diakses dan keluar, dengan cuma satu atau dua inci sampah.

Saat bayi insan bereksperimen dengan mencicipi semuanya, begitu pula anak kucing. Jika anak kucing Anda menyantap kotorannya selama periode pelatihannya, coba ubah jenis kotorannya dan awasi dengan teliti untuk melihat apakah perilakunya berlanjut. Jika anak kucing Anda bersikeras untuk menyantap semua jenis kotoran yang tersedia, bicarakan dengan dokter hewan Anda untuk mengenali apakah dilema kesehatan yang mendasarinya mesti diselidiki.


Minggu 6

Anak kucing mampu berlari, menerkam, melompat, dan menghibur diri sendiri dan pengamat manusia tanpa henti. Sama cepatnya mereka mampu tertidur dengan mudah, (berkembang yaitu perjuangan), jadi biarkan mereka mendapatkan semua istirahat yang mereka perlukan.

Anak kucing akan mengikuti jejak induk kucing mereka dalam bersosialisasi dengan manusia. Jika dia memiliki relasi yang nyaman dengan insan dalam hidupnya, begitu pula anak kucingnya. Namun, bila anak kucing tidak sudah biasa dengan penanganan insan selama enam ahad, akan menjadi proses yang panjang dan lambat untuk melatihnya nanti, dan, sebagai orang dewasa, kucing mirip itu mungkin tidak akan pernah menjadi "kucing pangkuan".

Penyelamat kucing liar dapat menimbang-nimbang semoga anak kucing menghabiskan waktu bersama manusia (terpisah dari induknya) sebelum usia enam minggu untuk hasil yang optimal dalam mensosialisasikan anak kucing ke rumah gres.

Nаh, іtulаh реrtumbuhаn аnаk kuсіng dаlаm 6 аhаd реrtаmа. Sеmоgа аrtіkеl dі аtаѕ dараt mеnjаwаb umur bеrара аnаk kuсіng bіѕа mеlіhаt.

Posting Komentar untuk "Ternyata Ini Penjelasan Ilmiah Mengapa Anak Kucing Baru Lahir Butuh Waktu untuk Melihat"